Tuesday, October 4, 2016

Langkah – langkah Membuat Glasspainting

Langkah Membuat Glasspaiting
Lukisan kaca yang sering dikenal sebagai nama paiting, menyiratkan lukisan yang sebenarnya. Dilakukan untuk membuat gambar di sebuah kaca yang akan menghasilkan gambar unik bercampur warna yang menarik. Membuat lukisan kaca sering di sebut juga dengan GLASSPAITING karena melukis di sebuah kaca yang masih bersih dan kosong belum di warnai ataupun di gambar, bisa di lakukan di gelas, toples, kaca jendela, kaca pintu, dll.

Membuat glasspainting membangun koleksi gambar yang bervariasi agar keinginan pembeli bisa terkesan bagus dan akhirnya tidak ragu untuk membelinya. Untuk membuatnya Anda harus memutuskan warna apa saja yang akan digunakan untuk membuat lukisan di kaca tersebut. Jika anda seorang pembelajar pertama kali membuat, yang perlu anda pilih adalah pewarna berbasis air karena lebih mudah untuk menagani dibandingkan dengan cat berbasis minyak.

Saya akan memberikan Dasar Langkah-langkah untuk Membuat Lukisan Kaca / Glasspaiting yaitu sebagai berikut :

1. Setelah mendapatkan potongan kaca atau benda yang lain yang masih berbentuk kaca (bisa pakai gelas dan toples) dan juga siapkan cat lukisan, lakukan untuk membersihkan kaca sehingga untuk mendapatkan permukaan yang halus.

2. Jika pemikiran membuat glasspaiting anda telah selesai dan anda pikir tidak memerlukan pemanasan oven, yang perlu anda butuhkan adalah permukaan kaca agak kasar, dan lebih baik pakai cat minyak untuk menghindari cat mengelupas atau nglotok. Hal ini dapat diatasi dengan amplas karena akan membantu cat lebih baik dan lebih lama..

3. Pilih pola yang telah menguraikan jelas dengan kurva minimum yang mungkin dan sudut runcing.

4. Gambar pola pada selembar kertas yang persis ukuran potongan kaca. Pola ini harus digambar persis di pusat agar hasil sesuai yang diharapkan.

5. Jauhkan kaca pada potongan kertas bermotif menyelaraskan dengan sempurna.

6. Buatlah garis besar pola pada kaca dengan bantuan pulpen kaca. Menggunakan liner kaca hitam untuk kejelasan maksimum.

Sumber: http://www.mataharicourse.com/tag/teknik-lukis-kaca

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment