Monday, September 19, 2016

Lukisan Kaca Karya Seniman Filipina Terjual Rp 813 Juta di Bazaar Art Jakarta

Jakarta - Seniman asal Filipina, Mark Justiniani terbilang sukses menjual karyanya di Bazaar Art Jakarta 2014. Baru setengah jam dibuka, karyanya yang berjudul 'Transit' berhasil terjual sekitar Rp 813 juta.

Lukisan kaca mixed media ini berukuran 132 x 252 x 76 sentimeter dan dipasang di sebuah ruang gelap khusus di lantai empat ballroom Ritz Carlton-Pasific Place. Karyanya menceritakan tentang suasana di kereta api bawah tanah.

Beberapa orang menunggu sambil membaca koran dan ada juga yang membaca dan bercengkerama di dalam gerbong. Ketika lampu dinyalakan akan nampak warna biru, merah, dan putih.

Justiniani tak menyangka karya terbarunya ini berhasil terjual cepat. "Saya tidak tahu mengapa mereka menyukainya tapi ini sangat cepat dijual saat malam pembukaan," katanya kepada detikHOT kemarin.

Ia merupakan seniman kelahiran 1966 dan mengalami karier seni rupa sejak era 1980-an. Setelah balik dari Amerika pada 2006, ia mengembangkan gaya seni yang diciptakannya dan disebut dengan 'magic realist strains'.

Lantaran karya-karyanya yang identik dengan lukisan kaca tiga dimensi ia mewakili Filipina dalam setiap workshop dan pameran seni internasional sejak 1992.

Sumber:  http://m.detik.com/hot/art/2641496/lukisan-kaca-karya-seniman-filipina-terjual-rp-813-juta-di-bazaar-art-jakarta

0 comments:

:a: :b: :c: :d: :e: :f: :g: :h: :i: :j: :k: :l: :m: :n:

Post a Comment